Novak Djokovic Petenis Berperingkat Satu Terlama Sepanjang Sejarah

BEOGARD, KRJOGJA.com – Sebuah rekor baru diciptakan oleh Novak Djokovic beberapa saat lalu. Ya, pria berkebangsaan Serbia tersebut baru saja dinobatkan sebagai petenis yang menghuni peringat nomor satu dunia paling lama dalam sejarah tenis.

Sebagaimana diketahui, Djokovic sendiri memang berhasil mencuri perhatian sejak awal kemunculannya pada 2003 silam. Bahkan Djokovic hanya butuh 24 bulan untuk bisa menembus peringkat 100 besar dunia.

Pencapaian itu terjadi setelah Djokovic mampu tampil memukau sepanjang tahun 2005. Meski, Djokovic tidak mampu berbicara banyak dalam sejumlah turnamen Grand Slam di tahun tersebut.

Bahkan pada 2006, Djokovic berhasil masuk dalam jajaran 50 besar usai tampil mengesankan di ajang Prancis Open. Ya, dalam turnamen tersebut, Djokovic sendiri mampu mencapai babak perempatfinal sebelum akhirnya dikalahkan oleh Rafael Nadal.

Setahun berselang, Djokovic berhasil menembus 10 besar setelah memang mampu tampil menjanjikan dalam beberapa turnamen yang diikuti. Puncaknya adalah kala Djokovic berhasil menjadi petenis nomor satu dunia pada 4 Juli 2011 atau sehari setelah memenangi Wimbledon perdana.

BERITA REKOMENDASI