Novak Djokovic Tolak Tes Covid-19, Ini Alasannya

BEOGRAD, KRJOGJA.com – Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, dilaporkan menolak untuk melakukan tes Covid-19 di Kroasia. Petenis peringkat satu dunia itu memutuskan terbang pulang ke Serbia setelah final leg kedua Adria Tour 2020 di Zadar, Kroasia pada Minggu 21 Juni 2020 batal digelar.

Sekadar informasi, Djokovic merupakan sang inisiator turnamen ekshibisi tersebut yang rencananya akan digelar di empat negara dan telah dimulai sejak pekan lalu di Serbia. Akan tetapi, bencana datang ketika turnamen memasuki leg kedua yang digelar di Kroasia pada 20-21 Juni 2020.

Salah satu peserta yang juga merupakan petenis top asal Bulgaria, Grigor Dimitrov dinyatakan positif Covid-19. Situasi tersebut pun menyebabkan rantai panjang karena Dimitrov menghabiskan banyak waktu dengan petenis lainnya sejak turnamen digelar di Serbia.

Baca juga Sempat Jalin Kontak Fisik, Pelatih Djokovic Terkejut Dimitrov Positif Covid-19

Djokovic yang telah menghabiskan banyak waktu berama Dimitrov dalam 10 hari terakhir pun menolak untuk melakukan tes virus Corona di Kroasia. Namun begitu, memang tidak ada paksaan bagi pemain untuk melakukan tes Covid-19.

Pemain berusia 33 tahun itu pun memilih langsung pulang ke Beograd, Serbia dan akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan di negaranya sendiri. Selain itu, Djokovic juga tidak merasakan gejala pada saat ini.

Pada laga leg kedua di Kroasia, Djokovic telah mencetak tiga kemenangan atas Pedja Krstin, Borna Coric, dan Nino Serdarusic. Sementara diketahui pula bahwa Coric telah dinyatakan positif Covid-19 usai melangsungkan pertandingan kontra Dimitrov.

BERITA REKOMENDASI