NPC Indonesia Siap Beri Solusi Kendala Atlet di APG Filipina

SOLO, KRJOGJA.com – Pengurus National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia siap mengantisipasi berbagai persoalan yang akan dihadapi para atlet yang akan terjun pada Asean Para Games (APG) Filipina. Untuk melengkapi persoalan yang ada di arena, NPC minta laporan pada para pihak yang telah ada di sana.

"Iya kita selalu minta report kendala-kendala teman Sea Games yang  ada di sana," jelas Rima Ferdianto, Wakil Sekjen NPC, Kamis (05/12/2019). Dengan adanya masukan itu akan memudahkan dalam mengatasi masalah yang akan timbul dan dihadapi kontingen NPC.
Masalah yang ada diharapkan bisa segera antisipasi.

Ia menjelaskan venue pertandingan tersebar di tiga kota, 1 di Manila, 9 di Clark dan 6 Subc. Untuk kelancaran pengolahan data dan hasil pertandingan harian dibuat tim pengolahan data yang ditangani 3 orang yang juga bertugas melakukan monev.

Menurutnya, perlu dibentuk Posko Utama di Clark, dan Sub Posko di Subic dan Sub Posko Manila. "Pengolahan data di Posko Utama. Disetiap sub posko  ada yang bertanggung jawab sebagai koordinator dengan dibantu staf bidang transportasi, bidang akomodasi dan konsumsi," ujarnya.

Problem di Manila perjalanan dari satu titik ke titik lainnya sangat merepotkan karena faktor macet. Ini menyulitkan mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya. "Akses makanan halal yang terbatas disana juga akan kita antisipasi dengan KBRI dengan membuka dapur umum dan membawa bahan pangan yang halal," jelasnya.

Sementara problem transportasi akan diatasi dengan menyewa van yang dedicated untuk menempel ke cabang olahraga sehingga tidak terlalu bergantung dengan transportasi dari panitia.(Qom)

BERITA REKOMENDASI