Pacquiao Berlatih Keras Siapkan Pertarungan Terakhir

MANILA, KRJOGJA.com – Legenda tinju asal Filipina, Manny Pacquiao, membagikan kegiatan latihannya di rumah mewahnya yang seharga 7 juta pounds atau sekira Rp137,7 miliar. Latihan tersebut dilakukan Pacquiao karena ia sedang mempersiapkan diri untuk pertarungan terakhirnya.

Filipina sejatinya adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang paling parah terpapar Virus Corona (Covid-19). Pacquiao sendiri belum lama ini kedapatan menghadiri sebuah pesta, maka dari itu ia kini diultimatum untuk tetap berada di rumah guna melakukan isolasi mandiri.

Tak ayal, kondisi ini dimanfaatkan oleh Pacquiao untuk berlatih. Melalui sebuah video singkat, Pacquiao terlihat dengan cekatan memukuli karung samsak yang bergantung di hadapannya. Aksi Pacquiao ini tentunya membuktikan bahwa usia hanyalah angka. Sebab, meski kini ia sudah berusia 41 tahun, namun kekuatan dan ketahanan fisiknya masih terbilang bagus.
Terakhir kali mantan juara dunia di delapan divisi itu bertarung adalah pada 20 Juli 2019 melawan petinju Amerika Serikat, Keith Thurman. Pertarungan itu dimenangi Pacquiao setelah menjalani 12 ronde. Hasil tersebut membuatnya kini mengantongi 62 kemenangan dari 71 kali bertanding.

Pacquiao berencana untuk kembali bertarung di atas ring pada Juli 2020. Adapun yang akan menjadi lawannya adalah salah satu di antara Errol Spence Jr atau Mikey Garcia. Pertarungan tersebut disinyalir bakal menjadi duel terakhir Pac-Man.

“Rencana saya adalah kembali ke arena Juli mendatang,” ujar Pacquiao, seperti dilansir dari The Sun, Rabu (15/4/2020).

BERITA REKOMENDASI