Pacquiao Ngebet Duel dengan McGregor, Ini Sebabnya

Sepertinya Pacquiao mau merasakan apa yang pernah dicicipi pesaingnya dulu, yakni Floyd Mayweather Jr yang pernah berduel tinju dengan McGregor pada 2017 silam. Pada saat itu, Mayweather sukses mempermalukan McGregor di atas ring tinju.

Rasa penasaran akan bertarung menghadapi lawan yang berasal dari cabang olahraga yang berbeda mmebuat Pacquiao sedikit tertantang. Apalagi McGregor pun dikenal sebagai salah satu petarung terbaik di ajang UFC.

“Mereka (Spence Jr dan Crawford) merupakan opsi saya untuk bertarung. Namun, saat ini saya hanya mau merasakan pengalaman beradu tinju dengan petarung MMA (seperti McGregor),” ungkap Pacquiao, mengutip dari Bussiness Mirro, Sabtu (16/1/2021).

Selain karena penasaran, alasan kedua Pacquiao berniat menghadapi McGregor karena ia mengincar pemasukkan dari pertarungan tersebut. Pacquiao tampaknya sadar bahwa apa pun yang membawa nama petarung kontroversial seperti McGregor, maka pertarungan tersebut menarik perhatian dunia.

Pada saat ini, Pacquiao memang sedang membutuhkan dana yang besar. Sebab itulah ia pun merasa menghadapi McGregor bisa jadi solusi terbaik untuk mendapatkan pemasukkan yang besar.

Nantinya dana pemasukkan dari hasil duelnya melawan McGregor sebagian besar akan disumbangkan Pacquiao ke korban-korban yang terkena imbas dari Covid-19 di Filipina.

“Saya juga berniat untuk menyumbangkan sebagain besar penghasilan saya untuk para korbvan yang terdampak virus Covid-19 di Filipina,” tutup Pacquiao.

BERITA REKOMENDASI