Pajak Menanti Atlet Peraih Medali

Editor: Ivan Aditya

RIO DE JANEIRO (KRjogja.com) – Pesenam AS Simone Biles berhasil memenangi 5 medali Olimpiade dengan rincian 4 medali emas dan 1 medali perunggu. Namun Biles harus membayar kemenangan tersebut dengan tagihan pajak sebesar 43.560 dollar.

Ternyata Biles tidak sendiri, atlet-atlet AS yang meraih medali dalam Olimpiade Rio 2016 lainnya juga diwajibkan membayar pajak. Atlet yang memenangi medali dalam Olimpiade akan membawa pulang medali mereka dan mendapatkan bonus dari komite Olimpiade.

Peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebesar 25.000 dollar, peraih medali perak akan mendapatkan 15.000 dollar, dan peraih medali perunggu mendapatkan 10.000 dollar. Semua bonus yang didapatkan tersebut akan dikenakan pajak penghasilan.

Tidak hanya itu, para atlet juga akan dikenakan pajak dari medali yang mereka dapatkan. Besarnya pajak didasarkan pada bahan dari medali yang diperoleh.

Untuk atlet seperti Michael Pelps dan Simon Biles yang sudah memenangi medali berkali-kali akan dikenakan pajak lebih tinggi lagi. Beberapa analis memperkirakan Phelps akan dikenakan pajak sebesar 55.000 dollar dari medali yang ia peroleh di Rio de Janeiro. (*)

BERITA REKOMENDASI