Panahan Porda DIY, 3 Daerah Sama-sama Berbagi 2 Emas

YOGYA, KRJOGJA.com – Kulonprogo, Bantul dan Sleman masing-masing  menyabet 2 medali emas  dari devisi berbeda dalam cabor panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019, yang digelar di lapangan Kopertis Wilayah V, Bumijo, Yogya, Selasa (10/9/2019).

Sedangkan  tuan rumah Kota Yogyakarta dan Kabupaten Gunungkidul  yang pada hari pertama, Senin  (9/9) berhasil  merebut 1 medali emas, pada hari kedua kemarin  para pemanahnya gagal menambah  pengumpulan medali emas bagi daerahnya.  Kota Yogya hanya mendapatkan 3 perak dan 3 perunggu. Sedangkan  Gunungkidul memperoleh 2 perunggu.

Sementara itu, tim panahan  Kulonprogo  hingga hari kedua  sukses menambah  2 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan pada hari pertama, Kulonprogo  juga berhasil  merebut 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.  Karenanya  perolehan medali  Kabupaten Kulonprogo jika di akumulasi  untuk hari pertama dan kedua  menjadi 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu sekaligus masih memimpin  perolehan medali . Disusul  Bantul  2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Sleman  2 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Kota Yogyakarta 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.  Selanjutnya Gunungkidul di posisi  buncit dengan 1 emas, 2 perunggu.

Dua medali emas tambahan  pada hari kedua pertandingan cabor panahan yang direbut Kulonprogo, sehingga menempatkan mereka di puncak klasemen perolehan  medali  adalah dari nomor beregu Devisi compound  beregu putri  yang disumbangkan tiga pemanahnya Dhiya Syafitri, Hilmi Yumnaa Haliza dan Sania Zahra Jasmine.  Satu medali emas lagi tim panah Kulonprogo  juga diraih dari nomor beregu yaitu Devisi  beregu recurve putri lewat 3 pemanah Ika Septi Kurniawati, Nourmal yta  Khoirunnisa  dan Rizky Amelia Wiyanto. 

Dua medali emas  tim panahan Kabupaten Bantul diraih dari nomor beregu campuran compound  yang dipersembahkan dua pemanahnya Odilla Zaneta Nurprasetejo dan Baihaqi Mustafa  Surya Atmaja. Untuk medali emas kedua Bantul direbut oleh pemanah  Baihaqi Mustafa Surya Atmaja. Danang Dwi Asmoro dan Ricco Choirul Azhar (Devisi beregu  compound putra. Sedangkan 2 medali emas  tim panahan Kabupaten Sleman  juga direbut dari 2 devisi berbeda.  Medali emas pertama  Sleman kemarin direbut Risna Oktavia Hardanik dan Mahdi Ismail (beregu campuran Devisi  recurve). Medali emas kedua Sleman  disabet pemanah AkbarFatah Santosa Putra, M Hidayatul Abror dan Mahdi  Ismail.

Untuk jadwal  hari ketiga  Rabu (11/9/2019) besok, mempertandingkan  babak kualifikasi Divisi Nasional putra-putri  40 M dan babak eliminasi  dan final individu putra-putri.(Rar)

BERITA REKOMENDASI