Panahan Porda DIY, Bantul Tambah 2 emas dan Yogya 1 emas

YOGYA, KRJOGJA.com – Penampilan tim panahan Kabupaten Bantul  dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019  hingga hari keempat di lapangan panahan Kopertis Wilayah V, Bumijo, Yogya, Kamis (12/9) terus menunjukkan trend positif.  Terbukti  dari tiga medali emas yang diperebutkan pada hari keempat tersebut, para pemanah  Bantul mampu menyantapnya  sebanyak 2 emas.  

Selain dua emas, Bantul kemarin juga  melengkapi nya dengan sekeping medali perak. Sedangkan  1 emas lagi direbut  tim panahan Kota Yogyakarta. Tiga daerah lagi, yaitu Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul  gagal menambah  pengumpulan medali emas mereka..

Untuk  hari terakhir  cabor panahan Jumat (13/9) ini, para pemanah dari 4 daerah (Bantul, Kulonprogo, Sleman dan Gunungkidul) serta  Kota Yogya  masih berpeluang mendulang tiga medali emas lagi dari kualifikasi jarak 50 meter nasional barebow jemparingan putra-putri, 40 meter nasional barebow jemparingan putra-putri dan 30 meter nasional barebow jemparingan putra-putri.

Dengan tambahan  2 emas dan 1 perak,  Bantul  masih tetap memuncaki klsemen sementara perolehan  medali  cabor panahan  dengan 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Disusul  Kulonprogo di peringkat kedua  dengan  4 emas, 4 perak dan 2 perunggu.  Selanjutnya,  Kota Yogya yang pada hari keempat  kemarin  menyabet 1 emas dan 1 perak, menempati posisi ketiga dengan 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI