Panahan Porda XV-2019, Kulonprogo Pimpin Medali Hari Pertama

YOGYA, KRJOGJA.com – Tim panahan Kabupaten Kulonprogo yang menurunkan pemain pra PON DIY memimpin perolehan medali hari pertama cabor panahan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XV-2019. Pada hari pertama perburuan medali yang digelar di lapangan Kopertis Wilayah V Bumijo, Yogya, Senin (9/9/2019), para pemanah Kulonprogo sukses menyabet 2 medali emas 1 perak dan 1 perunggu dari nomor perorangan Devisi compound putri, recurve putri dan compound putra. 

Medali emas pertama Kulonprogo diraih pemanah putri Hilmi Yumna Haliza dari divisi compound putri. Sedangkan medali emas kedua Kulonprogo disumbangkan Frederico Rifq. Satu medali perak Kulonprogo dipersembahkan Rizky Amelia Wiyanto devisi Recurve perorangan putri dan satu perunggu lagi diraih pemanah Sania Zahra Jasmine. 

Pada hari pertama kemarin, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul berbagi 1 medali emas dari nomor Devisi Recurve putra dan recurve putri. Satu medali emas tim panahan Kota Yogya disumbangkan pemanah Dian Ramadhan yang juga atlet pra PON DIY. Begitu pula 1 medali emas yang diraih tim panahan Gunungkidul juga diraih pemain pra PON DIY Mahaneshvara Dhavinta Hafshahn lewat Devisi recurve perorangan  putri. 

Selain 1 medali emas, Kota Yogya juga merebut 1 medali perak oleh pemanah Akhsan Nur Rahmanto (devisi compound putra).Sementara itu, Bantul merebut 1 perak dan 2 perunggu oleh Odilla Zaneta N (compound putri) dan dua perunggu oleh Baihaqi Mustafa Surya Atmaja (compound putra) dan Muhammad Farhan Putra (recurve putra. Sleman merebut 1 perak dan 1 perunggu lewat pemanah Mahdi Ismail (recurve putra) dan Risna Oktavia Hardanik (recurve putri). 

Penyerahan medali emas, perak dan perunggu pada hari pertama, cabor panahan dilakukan Rino Pattiasiana (KONI Kota), Sriyono (ofisial dan pelatih pra PON panahan DIY) dan perwakilan dari Gunungkidul. "Target Tim panahan Kulonprogo dalam Porda XV tahun 2019 kali 5 medali emas, atau berjuang keras mempertahankan juara umum yang direbut pada Porda XIV-2017 lalu," ujar Sriyono.

Pada hari kedua cabor panahan Selasa (10/9/2019) hari ini memperebutkan 5 medali emas, 5 peraik dan 5 perunggu nomor beregu Devisi recurve putra-putri, beregu compound putra-putri dan beregu campuran.(Rar)

BERITA REKOMENDASI