Panglima TNI : Tugas Saya Sebagai Presiden Yongmoodo Selesai

BANDUNG (KRjogja.com) – "Perjalanan Yongmoodo sampai dengan delapan tahun telah mencapai eksebisi PON, sehingga tugas saya sebagai Presiden Yongmoodo sudah selesai sampai disini, saya mengundurkan diri karena saat saya dilantik, saya ditugaskan menghantarkan beladiri ini masuk ke PON."

Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat membuka secara resmi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI), bertempat di Disjasad, Cimahi Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/9/2016).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Presiden Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) kembali mengingkatkan tentang sejarah dan perjuangan panjang Yongmoodo sampai dengan berprestasi seperti saat ini.

“Yongmoodo di Indonesia berasal dari Judo, pertama kali kita latih di Yongin University hanya bermodalkan tekad saja, kita berangkatkan juga untuk melaksanakan kejuaraan di Korea, yang dihadapi adalah juara dunia, namun akhirnya bisa berprestasi mendapatkan emas, cerita ini saya sampaikan karena olahraga ditingkat internasional tidak mudah,” ujar Panglima TNI.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo proses pencapaian prestasi Yongmoodo saat ini merupakan implementasi kerja keras dan kerja cerdas bersama, sehingga diakui dan menjadi cabang resmi dalam PON XX mendatang di Papua. (*)

 

BERITA REKOMENDASI