PB Esports Harapkan Regulasi Rampung Segera Mungkin

JAKARTA, KRJOGJA.com – Tak dapat dimungkiri, esports di Indonesia saat ini sedang berkembang dengan cepat.

Berbagai kompetisi olahraga elektronik inipun semakin marak digelar di berbagai tempat, tak hanya di kota-kota besar tetapi juga kota kecil.

Walau semakin banyak digemari, esports di Tanah Air masih menghadapi "tembok tebal". Salah satunya adalah regulasi yang masih belum jelas.

"Esports di Indonesia saat ini memerlukan regulasi yang jelas dan struktur yang lebih baik lagi," ucap Wakil Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia, Bambang Sunarwibowo, saat bertemu dengan awak media di Grand Final UniPin Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) 2019, baru-baru ini.

"Saat ini memang regulasi tentang esports masih belum dibuat secara jelas, karena itu sedang ditata. Semoga bisa diakomodir oleh KONI dan Kemenpora," tambahnya.

Bambang menjelaskan, regulasi esports di Tanah Air dapat segera dirampungkan segera. "Yang harus kita lakukan pertama itu adalah segera merampungkan regulasi," kata Bambang.

"Dengan regulasi yang jelas, kita jadi bisa menetapkan batasan umur dan kapan waktu bisa bertanding agar tidak menganggu jam sekolah atau kuliah. Biar kita tata dan garap sama-sama demi bangsa ke depannya," ujarnya.(*)

BERITA REKOMENDASI