PB PCI Tetapkan Tiga Kejurnas dan PON Tanpa Batas Usia

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kerja Nasional Persatuan Cricket Indonesia (Rakernas PCI) menetapkan tiga kejurnas dan PON 2020 di Papua tidak ada batasan usia bagi para atlet yang akan diturunkan oleh tim peserta. 

Keputusan ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PCI, KRT. Abhiram S. Yadav dalam acara penutupan Rakernas di Jakarta, Senin (26/2/2018). "Sebanyak delapan belas Pengprov PCI yang hadir di Rakernas mendukung penuh hasil Rakernas. Dan, mereka dipastikan akan mengirimkan tim yang akan tampil di tiga kejurnas yakni kejurnas U 17, U 22 dan Senior," ujar Abhiram. Semula batasan usia atlet cricket di PON  adalah 22 tahun.

"Tidak ada batasan usia peserta PON 2020 ini dipastikan akan membuat pertandingan crIcket PON bisa lebih ramai dan seru. Dan, keputusan ini sudah sesuai dengan keinginan organisasi cricket internasional (ICC)," katanya. 

Sebelum PON Papua 2020, PP PCI akan menggelar babak kualifikasi PON 2020 untuk menentukan delapan tim putra dan delapan tim putri yang akan mendapat tiket. Di arena PON Papua 2020 Cricket akan memperebutkan enam medali emas.

Mengenai adanya reward and punishment kepada pengprov yang yang aktif dan yang hanya pasang papan nama sesuai apa yang diungkap oleh  Ketua Umum PP PCI, Aziz Syamsuddin,  ujar Abhiram, seluruh peserta sepakat. Para peserta rakernas juga menyatakan tekadnya untuk mendukung seluruh program peningkatan prestasi atlet cricket ke depan. 

"Saya sudah melaporkan kepada pak Azis Syamsuddin mengenai hasil keputusan rakernas dan juga komitmen peserta dalam mendukung program pembinaan cricket yang ditetapkan PP PCI," jelasnya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI