PBSI Gelar Mola TV ‘Home Tournament’ Mulai Hari Ini

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sambil menunggu jadwal resmi penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis Internasional tahun 2020 yang dikeluarkan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) , maka PP PBSI menyiasati dengan menggelar Mola TV PBSI ‘Home Tournament’ mulai Rabu (24/6) esok.

Event ini akan dibuka dengan laga di sektor ganda putra. Sebanyak enam pasang ganda putra akan saling berhadapan satu sama lain dan mereka tidak akan berpasangan dengan pasangan tetap, tapi pasangan dipilih berdasarkan hasil undian.

“Pertandingan ini akan lebih seru jika kekuatan tiga ganda putra utama dipisah. Tiga ganda putra terbaik Indonesia saat ini adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Moh Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ketiga pasangan ini akan bermain dengan pasangan yang berbeda-beda,” ujar Susy Susanti, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI.

“Pasangan dipisah memang pertimbangan dari pelatih, karena kekuatan ganda putra kan ada di tiga pasangan ini. Kami juga mau bantu pemain pelapis untuk menambah pengalaman mereka, yang senior juga bisa ‘gendong’ yang lebih muda. Pertandingan juga jadi lebih seru, suasananya beda dari biasanya,” ungkap Susy Susanti , dilansir Badmintonindonesia.org.

Menurut Susy yang juga peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut , dalam turnamen internal ini Kevin akan berpasangan dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani, sedangkan Marcus bersama Muhammad Shohibul Fikri. Hendra yang biasa berpasangan dengan Ahsan, kali ini juga dipisah sementara, Hendra akan bermain dengan Pramudya Kusumawardana Riyanto, dan Ahsan bersama Juara Dunia Junior 2019, Leo Rolly Carnando.

Pasangan main Leo, Daniel Marthin, akan berduet dengan Rian. Sedangkan Fajar, pasangan tetap Rian, akan dipasangkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

BERITA REKOMENDASI