Pebiliard Kalsel Juara Intan Jaya Cartenz Open

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Final seru tersaji dalam ajang turnamen biliard 10 Ball Open Intan Jaya Cartenz IV di Bliss Pool and Lounge Sleman, Selasa (26/11/2019) malam. Pebiliard asal Kalimantan Selatan, Arun Sniper berhasil keluar sebagai juara kategori putra dan berhak atas hadiah uang tunai Rp 50 juta.

Bupati Kabupaten Intan Jaya, Natalis Tabuni hadir secara langsung menyaksikan partai penentuan Selasa (26/11/2019) malam. Pertandingan sengit pun terjadi antara Arun Sniper dari Kalimantan Selatan dan Ryan Setiawan asal Jawa Barat yang akhirnya dimenangkan Arum dengan skor akhir 9 – 7.

Baca juga :

Atlet PON Biliar Berbagai Daerah Turun di Intan Jaya Cartenz IV

Natalis Tabuni mengungkap animo peserta dirasa sangat luar biasa di mana nama-nama besar turun. Menurut dia, hal tersebut menjadi indikasi positif perkembangan biliard Indonesia terutama menyambut PON Papua 2020.

“Tujuannya sebagai ajang pemanasan sebelum nanti PON Papua 2020. Kami ingin olahraga biliard ini memiliki prestasi yang bagus, sehingga atlet-atlet kita dari berbagai daerah berkembang dan muaranya bisa membawa nama baik Indonesia di kancah dunia,” ungkapnya pada wartawan usai partai final.

Tim PON Papua sendiri menurut Natalis saat ini sedang melaksanakan TC di Yogyakarta sebelum nantinya ikut dalam turnamen internasional di luar negeri. “Di sini memang belum maksimal prestasi para atlet Papua, namun kedepan harapannya performa mereka bisa semakin baik dan kami bisa menjadi juara di rumah sendiri pada PON 2020,” tandas pria yang juga Ketua POBSI Papua ini.

Kejuaraan Intan Jaya Cartenz IV sendiri mampu mendatangkan pebiliard dari berbagai daerah Indonesia. Total hadiah Rp 200 juta ternyata menarik minat para pebiliard untuk tampil dan memenangkan kejuaraan tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI