Pecatur Cilacap Kampiun Pandowoharjo Cup

BANTUL, KRJOGJAA.com Mengumpulkan 7,5 poin, cukup bagi pecatur Cilacap, Candra Putra untuk menjadi  kampiun kategori senior (umum) dalam kejuaraan catur cepat Pendowoharjo Cup.

Event yang digelar Paguyuban Catur Manunggal Bantul dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Kelurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul tersebut digeber di Pendapa Pendowoharjo, Sabtu (21/12).
Berkat kemenangannya, Candra berhak membawa pulang trofi bergilir, trofi tetap, uang pembinaan dan satu unit sepeda hadiah dari Bupati Bantul, Drs H Suharsono.

Peringkat II ditempati Agus Sugianto (Papua) poin 7 dan III Evesian (Jateng) poin 7. Sedangkan untuk kategori Junior terbuka, juara I  Bayu (Pacitan), II Falah N (Jateng) dan III Blessing dari Salatiga. Untuk kejuaraan khusus Kecamatan Sewon, juara I diraih M Amir, II Watono dan III Eko.

Ketua pelaksana Tri Mulyadi didampingi ketua wasit Barnas Tantular FA  kepada menjelaskan, catur cepat yang baru pertama kali  diselenggarakan ini diikuti 150 pecatur. Rinciannya, kategori umum  90 pecatur, junior (29) dan khusus peserta dari Kecamatan Sewon (31).  

Kejuaraan catur ini juga diikuti pecatur bergelar Master Internasional (MI), yakni Ronny Gunawan (Jatim), Khairul Anam (Master FIDE) juga asal Jatim, 8 pecatur bergelar Master Nasional (MN) dan dua  Master Percasi. Para pecatur yang mengikuti event ini berasal dari Jatim, Papua, Banten, Purworejo, Wonogiri, Semarang, Klaten dan DIY.

Dibuka Wakil Ketua Pengkab Percasi Bantul Suismadi, disaksikan Sekretaris Percasi Bantul Drs H Sutanto.
"Meski waktu persiapan relatif singkat, target panitia terkait jumlah peserta terpenuhi," ujar Tri Mulaydi. (Rar)

BERITA REKOMENDASI