Pecatur Klaten Juara Catur Segoro Mukti

BANTUL, KRJOGJA.com – Dengan mengumpulkan 6,5 poin, pecatur senior asal Klaten Mukhlis Hamidi MN berhasil menjuarai Turnamen Catur Segoro Mukti ke-3 tahun 2019 yang digelar di aula Balai Desa Srigading, Selasa (31/12) malam. Atas prestasinya itu, Mukhlis memboyong trofi tetap dan uang pembinaan. Peringkat II diraih Iswar Ade MN (Grobogan) dan posisi III direbut Andhita Wicaksono (Bantul).

Poin Mukhlis diperoleh dari kemenangannya atas pecatur Michael Anggit Prasaja (Pajangan), Riyadi (Kretek), Sudarno (Kasihan), Waris Sudarminto (Srandakan) RY Harto (Jogja), Tumpak Sinurat (Kota Bandung), dan remis saat melawan pecatur  Iswar Ade (Grobogan).

Pimpinan pertandingan Sutanto WNP di Bantul, Kamis (2/1) menjelaskan, setelah berakhirnya babak 7 (terakhir) poin Mukhlis dan Iswar Ade sama persis, baik itu perolehan kemenangan, buchhloz tie break 1, buchhloz tie break 2 dan sonneborn berger tie break variable. 

"Karenanya, untuk menentukan peringkat 1 dilakukan play off (pemain putih dengan waktu pikir 6 menit, pemain hitam dengan waktu pikir 5 menit). Dengan disaksikan wasit dan peserta lain, akhirnya babak ke-7 tersebut dimenangkan Mukhklis,” tegas Sutanto.

Turnamen yang digelar dalam rangka menyambut tahun 2020 tersebut, dipimpin wasit Isdi Raharjo dan Rusmidjan dari Pengkab Percasi Bantul. Event ini diikuti 60 pecatur, di antaranya ada yang bergelar Master Fide 1 orang dan 6 Master Nasional (MN) berasal dari berbagai daerah seperti Badung Bali, Kabupaten Bandung, Klaten, Surakarta dan DIY. (Rar)

BERITA REKOMENDASI