Pecatur Purbalingga Masuk Tim PON

PURBALINGGA (KRjogja.com) – Setelah lolos tanpa melalui babak kualifikasi, atlet catur asal Purbalingga, Muhammad Lutfi Ali dipastikan memperkuat Jawa Tengah dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 19 di Jawa Barat September mendatang.

Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengkab Percasi) Purbalingga telah mendapat kepastian itu dari Pengprov Percasi Jateng.
"Saat ini dia tengah mengikuti pemusatan latihan. Dia ditarget mendapatkan emas pada PON nanti," tutur pengurus harian Pengkab Percasi Purbalingga, Uun Haruliani, Kamis (21/07/2016).

Sebelumnya pada kejuaraan Pra PON di Surabaya awal tahun ini, peraih gelar Master Internasional ini, mendapat medali perak. Lutfi juga meraih perunggu dalam kejuaraan catur internasional di Penang Malaysia Juni lalu.

Sementara itu, atlet catur asal Purbalingga lainnya, Ardita Prameswari Kusuma bakal tampil mewakili Jateng pada Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) SD tingkat nasional pada 24-31 Juli mendatang. Saat ini  siswa SD 1 Bukateja ini tengah mengikuti 'training center' (pemusatan latihan) di Semarang.   (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI