Pecatur Putri DIY Raih Medali Emas

JAKARTA (KRjogja.com) – Pecatur junior putri DIY, Shafira Devi Harfesa meraih medali emas Kejurnas Catur Junior 2016 U-9 (kelas F), yang berlangsung di Gedung Pusdiklat Diknas Sawangan Depok, Jabar  dan berakhir pada Jumat (2/12/2016). 

DIY menempati peringkat keenam dari 25 propinsi yant turut ambil bagian. Sementara itu tuan rumah DKI Jaya sukses meraih juara umum dengan mengoleksi 4 medali emas, 5 perak.

Shafira total meraih 8 MP dalam pertandingan 9 babak (sistem Swiss). Terakhir ia mengalahkan pecatur junior Jatim Ana Yusro Aboqo. Dengan suksesnya ini, Shafira mendapat peluang untuk dikirim oleh PB Percasi ikut smbil bagian dalam salah satu turnamen internasional di luar negeri.

Selain DKI Jaya yang keluar sebagai juara umum, dominasi olahraga otak ini masih dipegang oleh Jawa Barat dan Jawa Timur yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dalam pengumpulan medali.  Jabar meraih 4 emas. 2 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Jatim mengemas 1 emas, 4 perak dan 5 perunggu. Selanjutnya Jawa Tengah dengan raihan 2 perak dan 2 perunggu menempati urutan kesembilan.

Menurut Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua Umum PB Percasi, Henry Hendratno, janji bahwa PB Percasi akan mengirim para juara kejurnas junior in i untuk dikirim ke salah satu turnamen internasional di luar negeri akan ditepati. "Kami tegaskan di sini bahwa para juara nanti akan dikirim ke turnamen intenasional di luar negeri," ujar Henry saat penutupan, Jumat (2/12/2016) malam.

Sementara itu salah satu panitia, Hendri Jamal mengatakan, dua pecatur yaitu Novendra Priasmoro, peraih medali emas kelas A putra dari DKI dan Vania Vindy Chandra kelas A putri dari Jabar memperoleh gelar Master Nasional (MN). Sementara pecatur lainnya meraih gelar Master Percasi (MP).  (Fon)

BERITA REKOMENDASI