Pecinta Lari Yogya Ditantang Taklukkan Track Pantai Krakal

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pecinta olahraga lari di wilayah DIY dan sekitarnya bakal ditantang menaklukkan track sepanjang 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer di kawasan Pantai Krakal Gunungkidul 15 Oktober 2017. Event yang digagas salah satu produsen minuman isotonik ini mengambil tajuk "Isoplus Beach Run" dan menargetkan diikuti 2000 peserta.

Ananta Hendrasworo, Race Director Isoplus Beach Run kepada wartawan dalam temu pers Selasa (19/9/2017) mengatakan agenda lomba lari di kawasan pantai ini sengaja dibuat untuk memberi tantangan pada pecinta olahraga lari di wilayah DIY. Menurut dia, rute berlari para peserta nantinya bakal melewati bibir pantai Krakal yang berpasir putih, pedesaan dengan track berbatu serta tanah yang bakal menghadirkan suasana baru.

"Untuk Isoplus Beach Run ini ada tiga kategori yakni 5 kilometer, 10 kilometer dan 31 kilometer yang bisa diikuti, melewati beberapa pantai yang tentunya sangat indah, sengaja untuk memuaskan hasrat berlari teman-teman di Yogyakarta dan sekitarnya. Target kami ada 2000 peserta dan rentang usia lebih dari 12 tahun," ungkapnya.

Tak hanya itu, selain beach run, Isoplus juga bakal menggelar city run pada 24 September 2017 dengan titik start Stadion Mandala Krida. "Ada dua kategori City Run yakni 5 kilometer dan 10 kilometer, melewati rute menarik di Kota Yogyakarta," imbuhnya.

Sasongko Hadiyanto, Group Head of Marketing Food and Beverages PT Wings Surya menambahkan pihaknya sengaja memilih Yogyakarta sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run karena di wilayah DIY memiliki banyak penggemar olahraga lari. Terlebih menurut dia, Yogyakarta memiliki bentang alam indah terutama wilayah pantai.

"Spesial sekali karena Yogyakarta kota pertama penyelenggaraan Isoplus Beach Run dan bakal ada banyak hadiah spesial bagi peserta nantinya. Kami melihat banyak sekali penggemar olahraga lari di DIY ini dan pasti bakal berlangsung dengan meriah, apalagi ada Christian Sugiono bakal ikut lari," ungkapnya.

Gelaran beach run dan city run ini menurut Sasongko bakal digelar berseri di beberapa kota besar Indonesia. "Untuk City Run kita laksanakan di Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang dan Surabaya sementara Beach Run kita laksanakan di Yogyakarta, Pangandaran, Jepara, Lombok, Balikpapan dan Manado," sambungnya.

Panitia sendiri masih menbuka pendaftaran untuk dua jenis perlombaan melalui akun sosial media resmi Playon Jogja dan Freeletic Yogyakarta. "Untuk beach run juga bisa melakukan registrasi online melalui www.isoplusbeachrun.com dan pendaftaran masih terus dibuka," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI