Peluang Menang Medina Terbuka Lebar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Peluang WGM Medina Warda Aulia untuk memenangkan Dwi Tarung melawan pecatur Pilipina WGM. Jamelle Mae,  cukup besar.  Sebab hingga babak ketiga sari lima babak yang dipertandingkan mampu mengumpulkan angka 2,5 kemenangan, setelah menang pertarungan di langlag 30. 

Karena itu, sehingga hanya membutuhkan remis saja, kemenangan berhasil diraih WGM Medina. Dwi Tarung yang dilangsungkan di Wisma Pemuda iru cukup meriah.  Karena pelakaanan pertarungan bergemgsi itu,  bersamaan di gelarnya Festival catur Japfa yang ke 11. Hampir semua pecatur nasional ambil bagian di kejuaraan tersebut. 

Pada pertarungan tersebut WGM Medina yang memegang bidak putih,  mencoba mulai langkahnya dengan jurus pemvukaan Carokan yang sangat agresif menyerang pertahanan Janelle yang memegang bidak hitam.

Pertarungan berlangsung menarik.  Nakun pada langkah 16, Medina binaan GM. Utut Adianto lebih mampu mengembangkan permainan dengan menggelar perwira bidaknya mengepung pertahanan Janelle. 

Meski pecatur Pilipina,  Janelle membuat serangan balik,  namun selalu dapat diantisipasi demgan baik oleh Medina. Bahkan dilangkah 28 Medina mengambil keputusan berani mengorbankan tiga bidaknya untuk bisa menerobos pertahanan lawan dan di langkah 30, akhirnya pecatur Pilipina,  Janelle menyerah.  "Memang secara materi saya kalah biak,  sebab saya korbankan tiga bidak untuk dapat menerobos pertahanan lawan dan ternyata berhasil, " ujar Medina 

Meski telah unggul nilai 2,5, Medina tidak ingin berpuas diri. Walaupun hasil remis saja sudah menghantarkannya meraih juara,  sejalugus meraih hadiah uang sebesar 1000 dolar AS.  "Tapi saya akan tetap main hati-hati untuk menangkan pertarungan tersebur,"  ujar Medina. (sim) 

BERITA REKOMENDASI