Pemain Muda Ramaikan IBL 2021

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRJOGJA.com – Kompetisi IBL 2021 kembali akan menjadi ajang pematangan bagi Tim Nasional Indonesia dalam menghadapi persiapan World Cup 2023 dan juga Piala Asia 2021. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini meski tetap menggunakan nama Indonesia Patriots namun akan menurunkan talenta-talenta muda bola basket Indonesia.

“Sama seperti musim lalu, Indonesia Patriots akan berkompetisi hingga babak regular usai dan tidak ke babak playoff dan selanjutnya,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah di Jalarta. Rabu (4/11).

Dia berharap para pemain muda ini akan memberikan warna pada kompetisi musim depan serta meningkatkan atmosfer kompetisi.

Postur tubuh para pemain timnas muda pun cukup menjanjikan. Mereka juga akan berada dalam pengawasan pelatih kepala tim nasional senior asal Serbia, Rajko Toroman. “Pola permainan dan sistem mereka akan sinkron dengan apa yang dilakukan di timnas senior, sebab tim ini memang dibentuk sebagai pelapis timnas senior,” jelas Andi “Batam” Poedjakesuma, manajer Timnas Elite Muda .

Timnas Elite Muda berada di bawah koordinasi Ketua Badan Tim Nasional, Syailendra Bakrie dengan penanggung jawab Wahyu Gunarto. Jabatan manajer tim menjadi tanggung jawab Andi “Batam” Poedjakesuma, sementara trio pelatih muda menangani tim masa depan Indonesia.

BERITA REKOMENDASI