Pemain Muda Top Dunia Siap Beradu di WJC 2017

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lebih dari 64 negara memastikan diri ambil bagian dalam Blibli Yonex Sunrise World Junior Championship (WJC) 2017 di GOR Amongraga 9-22 Oktober 2017. Para pemain muda top dunia telah mulai berdatangan ke Yogya dan siap beradu tangkas merebut gelar juara dunia di kategori junior ini.

Beberapa pemain bahkan telah menyatakan siap tampil total dalam kejuaraan tahunan ini. Salah satu diantaranya yakni Sally Fu asal New Zealand yang beberapa hari lalu menjadi juara mini tournament di training camp Magelang Jawa Tengah.

Sally tak segan mengungkap punya modal berharga setelah menjalani latihan dan menang dalam mini turnamen tersebut. “Sejauh ini sangat bagus sebagai modal main di WJC dan saya berharap bisa melaju sejauh mungkin,” ungkapnya dalam sesi press conference di Royal Ambarrukmo Hotel, Minggu (08/10/2017).

Sementara Goh Jin Wei, pemain tunggal putri asal Malaysia mengaku sudah banyak belajar dari keikutsertaan di ajang WJC beberapa tahun kebelakang. Namun, pemain berambut pendek ini enggan jemawa dan memilih menjalani satu persatu pertandingan di ajang ini.

“Dua tahun lalu saya juara, tapi tahun kemarin gagal dan cukup membuat saya frustasi. Tapi tahun ini saya sudah banyak belajar dan bertekad mengeluarkan permainan terbaik, step by step saja,” ungkap pemain 17 tahun ini.

Satu pemain India, Laksya Sen memberikan perspektif berbeda dari para peserta asing lainnya lantaran pemain satu ini pernah bermain di salah satu kejuaraan junior di Yogyakarta dua tahun lalu. “Saya selalu suka Yogya dan tahun ini kembali lagi ke sini. Kali ini pesaingnya semakin berat dan semoga bisa tampil terbaik,” ungkapnya.

WJC 2017 Yogyakarta sendiri bakal dibuka Senin (09/10/2017) esok di GOR Amongraga. Penonton bisa menyaksikan aksi para pebulutangkis junior dunia secara gratis mulai babak penyisihan hingga perempat final. Sementara untuk babak semifinal dan final ditentuka tiket seharga Rp 10 ribu dan Rp 50 ribu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI