Pemain Naturalisasi Perkuat Indonesia di FIBA Asia 2021

Editor: KRjogja/Gus

JAKARTA, KRjogja.com – Pebasket Marques Bolden akan memulai proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia. Proses itu diawali Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III dan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR RI) , Rabu (14/7).

“Mohon doa buat RDP di Komisi III dan Komisi X DPR RI. Supaya semuanya lancar dan naturalisasinya bisa diterima menjadi warga negara Indonesia,” ujar Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, dilansir laman IBL.

Pelatih tim nasional Indonesia asal Serbia, Rajko Toroman (Toro) sudah menyiapkan Bolden untuk memperkuat tim nasional Indonesia dalam kejuaraan FIBA Asia 2021.

Bolden yang sempat bergabung dengan tim NBA Cleveland Cavaliers terakhir bermain di G League. Dia juga mantan pemain di kampus yang dikenal sebagai gudang pebasket andal, Duke. Sebelum, saat SMA dia memperkuat De Sotto High School dan mencatat rata-rata 23,4 point, 10,2 rebound dan 2,6 block shots di tahun seniornya. Dia juga dinobatkan sebagai Texa Mr. Basketball dan TABC 6A Player of the Year, penghargaan bagi pebasket SMA yang dianggap paling berbakat.

Tahun 2016 Bolden mencatat delapan poin dan lima rebound di Jordan Brand Classic dan membukukan 13 angka serta tujuh reboun pada Mc Donald;s All-American Games ditahun yang sama. Scout.Com menempatkannya pada peringkat delapan siswa SMA paling berbakat, sementara Rivals memasangnya pada peringkat 11 dan ESPN mendudukkannya pada peringkat 16.

Catatan ini membuat Bolden kuliah pada kampus yang tersohor dengan tim basketnya, Duke, di bawah arahan pelatih legendaris Mike Krzyzewski yang akrab dipanggil Coach K.

BERITA REKOMENDASI