Pembalap Downhill DIY Juara Seri Nasional

PEKALONGAN, KRJOGJA.com – Pembalap sepeda downhill profesional asal DIY, Yavento Ditra Pranata berhasil menjadi juara pertama di kejuaraan nasional downhill seri kedua yang dihelat di Kajen Pekalongan, Minggu (14/5/2017). Pembalap yang turun membela DIY di PON Jawa Barat lalu berhasil menyingkirkan pesaing-pesaing berat dari daerah-daerah lain di Indonesia.

Kemenangan Ditra di seri kedua ini terbilang capaian yang spesial dan menunjukkan adanya grafik peningkatan. Pasalnya, pembalap yang kini membela tim Polygon ini hanya mendapat juara kedua saat tampil di kandang sendiri, Tebing Breksi sekitar sebulan lalu.

Turun di kelas paling bergengsi Men Elite dan bersaing dengan 10 pembalap terbaik tanah air, Ditra harus berjuang berat di final, salah satunya melawan pembalap berbakat asli Jepara yang di PON lalu membela tim BMX DIY, Mohammad Abdul Hakim "Jambol". Mencatatkan waktu 2 menit 35,256 detik Ditra berhak mendapatkan juara sementara Abdul Hakim harus puas di peringkat kedua terpaut tipis 0,0016 detik saja.

Kepada KRjogja.com, Ditra mengatakan tak bisa menutupi rasa bahagia bisa menjadi juara di seri nasional setelah sebelumnya hanya menjadi runner up. "Senang sekali bisa mendapat juara satu lagi setelah beberapa waktu hanya dapat maksimal peringkat dua, mudah-mudahan semakin memotivasi," ungkapnya.

Pembalap yang merupakan pria asli Yogyakarta ini masih harus menatap beberapa seri kedepan untuk memperjuangkan juara nasional. Ia pun berbagi kunci sukses yakni fokus dan tak melupakan latihan rutin bersepeda. "Intinya harus fokus dan latihan terus, semoga kedepan lebih baik dan bisa juara-juara lagi," lanjutnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI