Pembibitan Pelari di Salatiga, Ratusan Anak Lomba Lari Jarak Pendek

SALATIGA, KRJOGJA.com – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Salatiga menggelar lomba lari jarak pendek (sprint) bagi anak-anak usia 8 tahun, 10 tahun dan 12 tahun di Stadion Kridanggo Salatiga, Kamis (12/3/2020).

Lomba ini untuk mencari bibit unggul pelari di Salatiga yang telah melegenda. Lomba diikuti 500 anak dari seluruh SD di Salatiga.

Salah satu Panitia lomba, Mohamad Safuan kepada KR menjelaskan, lomba ini untuk melakukan terobosan dalam rangka mencetak bibit unggul pelari jarak pendek dan estafet di Kota Salatiga yang selama ini telah dikenal dengan para pelarinya.

“Peserta lomba lari kejuaraan Atletik Sprint Contest ini diikuti kurang lebih 500 anak dari seluruh Salatiga. Lomba ini merupakan upaya Disdikpora untuk mencetak bibit yang handal khususnya pelari jarak pendek dan mewujudkan Salatiga sebagai Kota Olahraga dan Kota Atlet,” tandas Mohamad Safuan dari Dispora Salatiga, Kamis (12/3/2020).

Ketegori yang dilombakan, menurutnya kategori usia 8 tahun dengan jarak 50 meter, usia 10 dan 12 tahun berjarak 60 meter serta lari estafet 50 meter x 8. (Sus)

BERITA TERKAIT