Penataran Pelatih dan Wasit Voli Pantai Nasional C

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus Pusat (PP)  PBVSI menunjuk  Pengda  PBVSI DIY   menggelar  penataran wasit dan pelatih voli pantai nasional C. Event tersebut digelar selama 6 hari di LPP  Garden Jalan Solo, Sleman, Kamis (24/10) malam hingga 30 Oktober mendatang.  

Kegiatan dibuka Drs Rumpis Agus Sudarko  mewakili  KONI DIY. Dihadiri wakil Ketua Pengda PBVSI DIY  Drs Suhadi MPd, Kabid voli pantai PBVSI DIY  Danang Agus Yuniarto MOr  dan jajaran Pengda PBVSI DIY lainnya.

Danang usai acara pembukaan  menjelaskan,  event ini diikuti sebanyak 35 peserta terdiri  25 wasit dan 10 pelatih.  Mereka berasal dari  berbagai kota di Indonesia, di antaranya Kalimantan Timur (Kaltim), Sumatera Utara (Sumut), Jateng, DKI Jakarta, Bali, Sulawesi Utara (Sulut), Sumatera Barat (Sumbar) dan tuan rumah DIY sebanyak 5 peserta (3 wasit dan 2 pelatih).  

Bertindak sebagai tim penguji wasit dalam event ini yaitu I Made Sudarma MFis (Bali) dan Aprelius Baleb  dari Sulawesi Tenggara (Sultra). Sedangkan untuk tim penguji pelatih yaitu  Djoko Sutrisno SPd dan  Agus Karim SPd (asisten pelatih tim voli pantai Asian Games 2018.

Disebutkan Danang,  kegiatan penataran pelatih dan wasit yang diadakan   ini  program Pengda PBVSI DIY yang  bertujuan  untuk  memperbanyak  pelatih dan wasit nasional  C yang masih kurang. 

"Kita  saat ini masih kekurangan wasit dan pelatih voli pantai  yang berlevel  nasional. Jadi dengan diadakannya  penataran wasit dan pelatihvoli pantai nasional C, nantinya bagi mereka yang lulus akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat voli pantai nasional C tersebut  nantinya bisa digunakan  untuk mengikuti  penataran wasit dan pelatih voli pantai berlesisensi  tingkat internasional,” ujar Danang. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI