Pencarian Bibit Muda Bulutangkis Indonesia

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Mantan atlet bulutangkis Indonesia Alan Budikusuma dan Susi Susanti gencar kampanye pembibitan atlet muda dengan menyelenggarakan turnamen bulutangkis Daihatsu Astec Open 2016 di tujuh kota. Pertandingan akan memainkan tujuh kategori dan digelar di GOR Sritex Arena Solo 24-27 Agustus.

Susi Susanti saat jumpa pers di kantor perwakilan Daihatsu di Jalan Ir Soekarno, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Selasa (23/8/2016) mengatakan, turnamen bulutangkis ini terselenggara berkat kerjasama antara Astec (Alan dan Susi Technology) atau organisasi sekaligus merek peralatan bulutangkis dengan Daihatsu. Turnamen ini sudah 12 tahun terselenggara dan selalu digelar di Jakarta.

Namun pada tahun 2016 ini berbeda karena mendapatkan dukungan penuh dari Daihatsu sehingga bisa digelar di tujuh kota. Seperti di Medan 20-23 April diikuti 530 peserta, Makasar 27-30 April diikuti 506 peserta, Surabaya 27-30 Juli diikuti 527 peserta. Selanutnya turnamen akan berlanjut di Kota Solo 24-27 Agustus.

Tempat pertandingan lainnya yakni di Semarang dan Palembang serta partai final pada 9-15 Oktober di Stadion Soemantri Brodjonegoro.

“Turnamen ini menjadi agenda resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sebagai bagian dari kampanye kami mencari bibit muda berprestasi dicabang bulutangkis,” ujar Susi Susanti.

Usaha dari Astec sekarang dikatakan Susi Susanti mendapat dukungan penuh dari pihak sponsor yakni Daihatsu. Sebab untuk kali pertama sejak kali pertama digelar 12 tahun lalu sekarang bisa digelar di tujuh kota. (Mam)

BERITA REKOMENDASI