Pengprop UTI Pro DIY Gelar UKT Periode IV

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 775 taekwondoin dari 24 dojang di bawah binaan Pengprov UTI Pro DIY ambilbagian dalam Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode IV (terakhir) sepanjang tahun 2018. Untuk UKT periode IV ini digelar di gedung Dharma Putra UGM Baciro, Yogya, Minggu (11/11).

"Untuk UKT periode I sudah terselenggara Februari 2018, periode II (Mei 2018), periode III (Agustus 2018) dan periode IV (terakhir) digelar November 2018," ujar Hendro Susilo selaku Kabid UKT Pengprov UTI Pro DIY kepada KR

seusai kegiatan UKT di gedung yang sama, kemarin.

Disebutkan, untuk tim penguji terdiri 6 orang, yaitu Master Sumartono (Dan VI), Hendro Susilo (Dan V), Hardiyanto Budi Dharma (Dan V), Maklon Hatti (Dan IV), Haryaka (Dan IV), Eka Suwartana (Dan IV). Kegiatan UKT periode IV ini dibuka Sekum Pengprov UTI Pro DIY Sumartono dan Ketua Harian Drs H Zuharsono Azhari.
"UKT ini digelar untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan anggota peserta dan atlet di bawah UTI Pro DIY," terangnya.

Dijelaskan, fokus UKT kali ini adalah gerakan dasar (basic), pertarungan wajib dan gerakan jurus (poomsae). " UKT ini wajib untuk dinilai sejauh mana kemampuan para anggota dalam berlatih," sambungnya.

Yang diujikan dalam UKT ini yaitu, dari sabuk putih (geup X) hingga sabuk merah strip 1 (geup II). (Rar)

BERITA REKOMENDASI