Pengurus KONI DIY Patungan Sumbang Sembako

YOGYA (KRJogja.com) – Gotong royong membantu meringankan sesama di masa pandemi Covid-19 yang banyak dilakukan masyarakat, ternyata ikut menular ke jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY. Ini terlihat dengan menggelar patungan dana untuk memberikan bantuan sembako kepada atlet, pelatih dan petugas pada sarana olahraga di DIY.

Pemberian sembako dalam rangka program KONI Peduli Covid-19 ini menurut Ketua Umum KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO di Yogya, Senin (18/5/2020) merupakan salah satu bentuk empati organisasinya pada pelaku olahraga yang terdampak pandemi ini. “Ini bantuan kami yang dananya dari iuran sukarela jajaran pengurus KONI DIY,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, KONI DIY membagikan sekitar 125 paket sembako kepada atlet dan pelatih yang tergabung dalam program Pemusatan Latihan Daerah Pekan Olahraga Nasional (Puslatda PON) dan atlet non-Puslatda. Untuk atlet dan pelatih yang menerima paket sembako berasal dari cabang olahraga (cabor) judo, panahan, biliar, taekwondo, kempo, rugby, voli pantai, tinju, tarung derajat, dayung, catur, bridge, dan drum band.

Bahkan, kepedulian tersebut juga diberikan kepada para petugas di kompleks GOR Among Raga dan Grha Wanabakti Yasa. Untuk jenis sembako yang diberikan di antaranya meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan, dan teh kemasan. “Dengan bantuan sembako ini, Berharap ini bisa sedikit meringankan saudara-saudara kita, terutama atlet dan pelatih yang sangat terdampak pandemi ini,” ujarnya.

Sejumlah atlet dan pelatih yang menerima bantuan tersebut mengaku berterimakasih atas kepedulian KONI DIY kepada para atlet dan pelatihnya. “Terima kasih kepada KONI DIY, ini sangat membantu terutama setelah adanya Covid-19. Karena rumah (keluarga) di Lampung, saat ini tinggal sendiri di mess,” terang atlet voli pantai, Ilham Akbar. (Hit)

BERITA REKOMENDASI