Pentathlon Persembahkan 2 Medali Emas untuk Indonesia

SUBIC, KRJOGJA.com – Koleksi medali Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah. Kali ini, dua medali emas diraih oleh kontingen Indonesia di cabang olahraga modern pentathlon. Medali tersebut dipersembahkan oleh Dea Salsabila Putri dan Muhammad Taufik.

Dea merengkuh medali emas dari nomor pertandingan beach laser individual putri. Ia memastikan diri meraih medali emas dari nomor tersebut setelah mencatatkan waktu 15 menit 23,59 detik.

Ia berhasil mengalahkan wakil Thailand, Natpapat Sangngio, yang mencatatkan waktu 16 menit 17,69 detik. Sangngio pun meraih medali perak. Sementara medali perunggu menjadi milik wakil Singapura, Shermaine Tung Kaixin, yang mencatatkan waktu 16 menit 29,22 detik.

Hasil manis Dea pun bisa diikuti oleh Muhammad Taufik yang turun di nomor beach laser individual putra. Taufik memastikan diri meraih medali emas setelah mencatatkan waktu 13 menit 02,24 detik dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (5/12/2019) pagi WIB itu.

Taufik berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Samuel German, yang catatan waktunya terpaut 25,050 detik. Sementara itu, medali perunggu dipastikan menjadi milik wakil Singapura, Marcus Ong Ming Wei.

Dengan tambahan dua medali emas ini, Indonesia total telah mengantongi 19 emas di SEA Games 2019. Selain dari pentathlon, medali emas juga berhasil dipersembahkan oleh wakil dari cabang olahraga menembak, polo air, angkat besi, hingga senam.

 

BERITA REKOMENDASI