Penyelenggaraan PON-19 Harus Dievaluasi

JAKARTA(KRjogja.com) – Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang berpendapat   banyak yang harus di evaluasi dari Penyelenggaraan PON-19 yang kini sedang berlangsung di Jawa Barat. 

"Secara umum penyelenggaraan PON-19 ini cukup bagus hanya saja masih banyak yang harus dievaluasi sehubungan masih adanya ketidak puasan peserta  tekait dengan penilaian wasit /hakim  di beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan," ujar Wakil Ketua Umuim KOI Muddai Madang ketika dimintai tanggapan soal penyelenggaraan PON-19 Jawa Barat Sabtu.

Harus diakui, lanjut Muddai,  masih banyak ketidak jujuran yang dilakukan wasit hakim dalam PON-19 ini. Padahal dari hasil PON ini diharapkan didapat atlit atlit potensi. Kondisi demikian tidak akan mampu  melahirkan atlet dimaksud jika para wasit/hakim tidak berlaku fair.

Menurut Muddai yang juga mantan Ketua KONI Sumatera Selatan ini, PON -19 ini seyogyanya melahirkan juara juara yang berkwalitas .Artinya atlit yang meraih medali ini benar benar memiliki kwalitas. "Menangnya secara fair  bukan karena keberpihakkan wasit Untuk apa kalau menjadi juara ternyata tidak dihargai," kata Muddai. Untuk itu ia berharap pentingnya evaluasi secara menyeluiruh penyelenggraan PON-19 ini, agar atlit binaan PON-19 bisa menapak karir ke jenjang yang lebih baik lagi. (Fon)

BERITA REKOMENDASI