Peraih 3 Perunggu Renang Indah Menunggu Bonus

JANGANKAN medali emas, perunggu saja sudah lumayan bagus. Memang, harapannya medali emas, tapi baru dapat medali perunggu. 

"Saya senang meski baru meraih medali perunggu di SEA Games XXIX-2017 Malaysia.  Untuk mendapatkan medali perunggu saja susahnya bukan main, karena lawan-lawan yang dihadapi sangat bagus, khususnya kontingen tuan rumah Malaysia dan Singapura,” ujar Anisa Feritrianti, perenang indah Indonesia asal Yogyakarta, yang bersama rekan se-timnya merebut tiga medali perunggu.

Anisa yang saat ini masih berstatus pelajar kelas XII IPA5  SMAN 4 (Phat Be) Yogyakarta kesuksesannya merebut medali perunggu dalam SEA Games XXIX  tahun ini, merupakan prestasi keduanya dalam ajang olahraga Multi cabang se Asia Tenggara. "Ini prestasi ulangan yang saya raih bersama rekan se Tim. Prestasi serupa kami raih pada SEA Games Singapura, 2015 lalu. Juga menyabet tiga medali perunggu," paparnya.

Anisa yang ditemui KRJOGJA.com di sekolahnya, SMAN 4 Yogya, Kamis (07/09/2017) mengungkapkan, ketiga perunggu yang direbutnya didapat dari kategori duet free, duet tech dan team free . Sedangkan medali emas dan perak untuk ‘duet free’ direbut tim renang Malaysia dan Singapura. Dua medali emas dan perak, untuk nomor ‘duet tech dan team free, diraih tim renang Singapura dan tuan rumah Malaysia.

Dijelaskan, dalam lomba renang indah ini, pada nomor ‘duet free dan duet tech’, ia tampil bersama Claudia Megawati, mahasiswi S2 FIK UNY. Sedangkan untuk Team Free, Anisa Feritrianti berjuang memburu perunggu bersama Claudia Megawati, Naima (Jakarta), Amara (Bandung), Iin dan Tami (Sulsel), dan perenang indah DIY lainnya Sekar dan Amel. (Rar)

BERITA REKOMENDASI