Perbakin Purworejo Rintis Sekolah Menembak

PURWOREJO (KRjogja.com) – Sebagai upaya untuk mencetak bibit atlit menembak profesional, Pengcab Perbakin Kabupaten Purworejo kini merintis lokasi khusus untuk sekolah menembak. Peserta didik diutamakan para anak-anak dan remaja mulai dari siswa SD hingga SLTA.

“Tanpa pembinaan yang intensif, kita akan kehabisan atlit penembak,” kata Ketua Perbakin Purworejo Ichsan, Kamis (14/9/2017).

Sekolah menembak ini katanya, berlokasi di Jalan Sibak Kampung Kalikepuh Kelurahan Sindurjan Kecamatan Purworejo. Dan sejak dibuka, ternyata siswanya sudah cukup banyak. “Dari pelatihan awal kita bisa langsung mengetahui, kalau ternyata Purworejo memiliki bibit atlit penembak yang berpotensi,” jelasnya.

Dari siswa angkatan pertama yang jumlahnya puluhan siswa, mulai terlihat bibit-bibit atlit unggul, baik tingkat SD maupun SLTA. “Dari awal praktik menembak, mereka sudah kelihatan memiliki bakat,” tandasnya.

Di sekolah ini lanjut Ichsan yang bekerjasama dengan PB Perbakin pusat, setiap siswa akan dibekali dengan berbagai teori dan praktik. Peserta didik tidak terbatas, dari berbagia lapisan masyarakat dan latar belakang ekonomi bebas. “Semua bisa masuk, karena kita ingin mencari bibit atlit menembak terbaik,” jelasnya.

Diakui, selama ini kaderisasi atlit menembak sangat jarang. Tidak hanya di Purworejo, di daerah lain pun merasakan hal yang sama. Bahkan di setiap even olahraga baik lokal maupun nasional, peserta menembak selalu minim jika dibandingkan dengan atlit cabor lain. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI