Percasi Bantul Incar Juara Umum Lagi

BANTUL, KRJOGJA.com – Pengkab Percasi Bantul berusaha keras mempertahankan predikat juara umum dalam Kejurda Catur senior dan junior tahun 2018 yang bakal digulirkan mulai Kamis (12/4/2018) besok hingga Minggu (15/4/2018), di Sahid Jwalk Mal Babarsari, Sleman.

“Kita ingin mengulang target juara umum lagi seperti yang kita raih pada kejurda tahun 2017 lalu,” ujar Drs Sutanto, selaku Sekum Pengkab Percasi Bantul, kepada KRJOGJA.com di Bantul, Selasa (10/4/2018) malam.

Menurut Sutanto, dalam kejurda tahun ini Percasi Bantul mengirimkan sebanyak 28 pecatur terbaiknya, baik di kelompok senior maupun junior dan veteran. Mereka yang dikirimkan ke kejurda kali ini merupakan pecatur pilihan yang telah menjalani seleksi ketat hasil dari kejurkab catur kelompok senior dan junior Percasi Bantul beberapa waktu lalu. Kebetulan mereka ini masuk peringkat 10 besar di kelompoknya.

Dari 28 pecatur yang mewakili Bantul ke kejurda catur tahun 2018 ini, adalah 14 pecatur junior (7 putra dan 7 putri). Sedangkan di kelompok senior terdiri 11 putra, 2 putri dan 1 pecatur kategori veteran. “Kita mengincar medali emas di kelompok junior A, CD putra, dan BE putri. Sedangkan di kategori senior Bantul membidik medali emas dari kelompok catur cepat, kilat dan  klasik,”terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam kejurda kali ini, medali emas dari wakil Percasi Bantul diharapkan  bisa didulang dari pecatur M Kahfi Maulana (kelompok junior A), M AdityaFarhan, Faridz Dzaki, Michael Anggit P (kelompok CD putra), Annastya Adreyani Eka Eka Suci, Bintang Permata H Radha Heryani P, Mutiara Widiawati (kelompok B E putri). “Sedangkan di kelompok senior medali emas diharapkan bisa diraih pecatur Moh Wahyu MN, Roid Attakaatsur MN, dan Heru Adfa MN,” pungkas Sutanto.(Rar)

 

BERITA REKOMENDASI