Perhatikan Hal Ini, DIY Usulkan PON Papua Mundur April 2021

YOGYA, KRJOGJA.com – Beredarnya kabar dari media massa terkait tentang penundaan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 Papua dari semula direncanakan pada 20 Oktober hingga 02 November 2020, menjadi tahun 2021 menimbulkan banyak pandangan. DIY sebagai salah satu peserta kini menanti informasi resmi terkait kepastian PON tersebut.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KONI DIY) Prof Djoko Pekik Irianto mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi dari KONI Pusat maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait hal tersebut. Walaupun diketahui pada Selasa (14/4/2020), Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Kemenpora telah menyepakati penundaan karena pandemi Covid-19 tersebut dalam rapat kerja yang digelar secara virtual di Jakarta.

“Kalau penundaan memang harus kita tunggu, karena memang belum ada kepastian (dari KONI Pusat dan Kemenpora). Tapi memang ada kecenderungan untuk penundaan di tahun 2021,” ungkap Djoko Rabu (15/4/2020).

DIY menurut dia sudah mempersiapkan beberapa opsi untuk merespon penundaan itu. Dari segi waktu misalnya, KONI DIY mengusulkan supaya penundaan pelaksanaan PON tidak terlalu jauh dari jadwal semula agar tak berimbas pada membengkaknya anggaran Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) PON.

 

BERITA REKOMENDASI