Persiapan Bentuk Tim Bayangan Porda

BANTUL, KRJOGJA.com – Guna  membentuk tim bayangan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 yang akan digelar di Kota Yogya,  Pengkab Percasi Bantul  menyelenggarakan Turnamen Catur Bantul Cup 2018. Event  catur ini bakal berlangsung dua tahap. 

Tahap pertama yang digelar di Rumah Dinas Bupati Bantul, Senin (26/2) pesertanya melibatkan 42 pecatur putra,  36 pecatur senior dan 6 pecatur junior .  Dibuka Kepala Dinas Dikpora Bantul Drs Didik Warsito  mewakili Bupati Bantul. Pembukaan ditandai  langkah pertama  oleh Didik Warsito di depan  dua pecatur  peserta Andita Wicaksono versus M Nasim  yang  menempati  meja 5.

“Tahap kedua pesertanya khusus pecatur putri akan berlangsung di gedung DPPKB PMD Bantul, Minggu (4/3) mendatang,” ujar  Ketua  panitia  Jack Ramoes didampingi sekretaris  Percasi Bantul  Drs  Sutanto   dan pengurus lainnya di sela pertandingan.

Jack Ramoes menjelaskan turnamen catur Bantul Cup yang didukung Bank BPD DIY cabang Bantul, PDAM  Bantul dan sponsor  lainnya ini sudah digelar sejak  tahun 2000. Tapi untuk pelaksanaan kali ini, sangat spesial  karena event ini juga dijadikan sebagai ajang pencarian pecatur handal guna membentuk tim bayangan  Percasi Bantul saat Porda  DIY tahun 2019. (Rar)

BERITA REKOMENDASI