Persiapan Penyelenggaraan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 Lancar

JAKARTA, KRJOGJA.com – Persiapan penyelenggaraan acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 yang akan digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2) berjalan lancar. 

Ketua SIWO Pusat,  Gungde Ariwangsa memastikan persiapan kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2019 ini, sudah mencapai 80 persen. 

"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh personil panitia dan dukungan dari semua pihak, persiapan penyelenggaraan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019 berjalan lancar. Persiapan sudah 80 persen. Jadi praktis tinggal 20 persen lagi. Dengan sisa waktu yang ada, dipastikan persiapan akan rampung 100 persen," kata  Ariwangsa di Jakarta, Selasa (5/2)
"Yang 20 persen lagi di Surabaya.

Panitia inti akan berangkat pada tanggal 5 Februari ke Surabaya. Setibanya di Surabaya kami akan langsung mengadakan rapat koordinasi dengan Protokoler Pemerintah Provinsi Jawa Timur selaku tuan rumah. Mengingat banyak pejabat negara yang akan hadir dalam acara Golden Award SIWO PWI Pusat 2019. Apalagi, Presiden Joko Widodo juga direncanakan bakal hadir ," imbuhnya. 

Terkait kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo dalam acara pemberian penghargaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi serta para tokoh-tokoh yang perduli terhadap olahraga tersebut. Diakuinua,  Panpel masih menunggu konfirmasi dari Istana.

"Kita sudah kirim undangan resmi kepada Presiden Joko Widodo melalui Ketua TKN, Erick Thohir dan Menpora, Imam Nahrawi," tuturnya. 
"Melalui pesan WhatsApp yang saya terima dari Pak Imam. Undangan ke Presiden sudah disampaikan melalui Mensesneg," tambahnya.

Ariwangsa menambahkan acara Golden Awards tahun ini dinilai sangat istimewa karena momentumnya disemangati oleh sukses Indonesia sebagai tuan rumah dan pencapaian prestasi atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Khusus untuk pencapaian prestasi, Indonesia menembus posisi empat besar Asian Games 2017l8 dengan raihan 31 medali emas, serta posisi lima besar Asian Para Games dengan torehan 37 medali emas.

"Dan momentum menjadi tuan rumah Asian Games ini belum tentu akan terulang kembali hinggga 50 tahun ke depan," kata Ariwangsa.

Selain teknis penyelenggaraan menyangkut protokoler maupun acara, personil Panpel di Bidang Penjurian juga telah merampungkan tugasnya untuk menyaring nama-nama atlet, pelatih dan tokoh yang dinilai layak menerima penghargaan Golden Award SIWO PWI Pusat 2019.

Ketua Dewan Juri Golden Award SIWO PWI Pusat 2019, TB Slamet Priyanto menjelaskan fase penjurian telah mengerucut bahkan dia bersama tim sudah menetapkan nominator-nominator calon penerima penghargaan kategori utama untuk umum dan disabilitas. (Sim)

BERITA REKOMENDASI