Peserta Borobudur Marathon Mulai Berdatangan

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG (KRjogja.com) – Peserta lomba Bank Jateng Borobudur Marathon 2016 mulai berdatangan ke Magelang, Kamis (17/11/2016). Tidak hanya peserta dari dalam negeri, tetapi ada juga peserta dari luar negeri seperti dari Kenya Afrika. Kedatangan mereka ke Magelang, Kamis, diantaranya untuk mengambil race pack di Atrium Artos Mall Magelang.

Meskipun pengambilannya baru dapat dimulai sekitar pukul 10.00, diantara mereka ada yang datang lebih awal, baik datang sendiri maupun rombongan. Dalam proses pengambilan race pack juga diawali dengan proses registrasi. Ini seperti yang dilakukan Achmad Yani, salah satu dari Purworejo.

Sementara itu Manajer Teknik Lomba Mayor Inf Budi Leksono kepada KRJogja.com secara terpisah mengatakan lomba Borobudur Ultra Marathon 2016 sudah dimulai Jumat (18/11/2016) siang sekitar pukul 14.00 dari Museum Kereta Api Ambarawa menuju Taman Lumbini di Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) dengan jarak 121 Km.

Seluruh peserta akan menempuh 3 etape, etape I dari Museum Kereta Api Ambarawa menuju Kedakan Pakis Kabupaten Magelang sejauh 40 Km dan waktu yang harus ditempuh paling lambat 8 jam. Etape II dilaksanakan Sabtu (19/11/2016) pagi dari Kedakan Pakis menuju ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Tanjung Muntilan sejauh 60 Km, dengan menempuh waktu paling lama 15 jam.

Etape III dilaksanakan Minggu (20/11/2016) dari TPA Tanjung Muntilan menuju Taman Lumbini TWCB yang berjarak sekitar 20 Km dengan menempuh waktu paling lama 4 jam. "Untuk sementara ini ada 87 peserta dari dalam dan luar negeri yang siap mengikuti lomba ini," tambah Mayor Budi Leksono. (Tha)

BERITA REKOMENDASI