Peserta Dragon Boat Race Disambut Gala Dinner

TANJUNG PINANG, KRJOGJA.com – Acara Welcome Party (Gala Dinner) International Dragon Boat Race 2018 yang digelar sehari menjelang event berlangsung, Kamis Malam, (18/10) di Hotel Pelangi, Kota Tanjung Pinang berlangsung meriah. Kebersamaan dalam persaudaraan antara para peserta dengan pejabat Tanjung Pinang tampak terlihat.

Acara gala diner itu sendiri dihadiri oleh Walikota Kota Tanjung Pinang  H Syahrul  yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang Raja Kholidin, Perwakilan Kementrian Pariwisata RI yang diwakili oleh Kasubbid Pemasaran Area Kepri & Riau Ibu Raminah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjung Pinang Raja Kholidin menyampaikan Tanjung Pinang International Dragon Boat Race bukan hanya semata mata untuk mendukung sektor pariwisata saja melainkan juga upaya untuk menggerakan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan tradisi yang sejatinya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan draf perjalanan tumbuh kembangnya masyarakat bahari di Tanjung Pinang dari masa ke masa sejak abad yang lampau. 

"Kami berharap Tanjung Pinang Dragon Boat Race tahun 2018 ini masuk dalam 100 calender of event Kementrian RI, karena kegiatan ini sudah berlangsung cukup lama sudah hampir 17 tahun," kata Kholidin.

Asisten Deputy Pemasaran I Regional I Kemenpar Masruroh mengatakan kegiatan internasional dragon boat merupakan kegiatan yang mampu mendatangkan wisman terutama dari negara tetangga. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari promosi pariwisata di wilayah perbatasan. (*)

BERITA REKOMENDASI