Peserta Munas PCI Minta Aziz Syamsuddin Lajutkan Kepeminpinan

JAKARTA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 Pengurus Provinsi Persatuan Cricket Indonesia (Pengporv PCI) secara aklamasi kembali memberikan kepercayaan kepada Aziz Syamsuddin memimpin PP PCI periode 2019-2023.

Kepercayaan itu diberikan para peserta Musyawarah Nasional (Munas) PCI yang berakhir di Vios Kitchen Jakarta Selatan, Minggu (23/2/2019) malam. 

"Prestasi cricket Indonesia mengalami perkembangan sangat cepat di bawah kepemimpinan pak Aziz Syamsuddin. Makanya, kami sepakat meminta beliau meneruskannya untuk satu periode lagi," kata Ketua Pengprov PCI Kalimantan Timur, Budhi Irawan. 

Politisi partai Gokar ini cukup sukses menjalankan porgram pembinaan olahraga cricket di Indonesia. Komitmen menggelar kejuaraan nasional tingkat junior dan senior serta kejuaraan tingkat internasional secara rutin sudah dibuktikannya. Begitu juga ajang kompetisi profesional Liga Cricket Indonesia (LCI) yang telah melahirkan atlet cricket berkualitas untuk memperkuat Tim Nasional Cricket Indonesia.

Berbagai prestasi pun telah diraih sejak Aziz Syamsuddin menjadi orang nomor satu di Cricket Indonesia. Pada SEA Games Malaysia 2017, Timnas Cricket Putri Indonesia untuk pertama kali meraih medali perak dan Timnas Cricket Putra Indonesia meraih perunggu. Bukan hanya itu, Timnas Cricket Putri Indonesia juga telah menembus peringkat ke-21 dunia. Terakhir, Timnas Cricket Putri Indonesia mengukir prestasi mengejutkan dengan menembus semifinal Turnamen Women"s T20.Smash di Bangkok, Januari lalu. (Fon)

BERITA REKOMENDASI