Pijar dan Rizky Harus Berhadapan di Tunggal KU-10

SLEMAN (KRjogja.com) – Rona polos dan tanpa beban tampak di wajah M Pijar Prawira, petenis Junior KU-10 asal Gunungkidul Yogyakarta. Betapa tidak, ia menyabet dua medali emas di nomor tunggal dan ganda dalam laga final yang dimainkan di lapangan UNY, Jumat (12/8/2016).

Ada kelucuan sekaligus pertandingan menegangkan di nomor tunggal saat ia harus menghadapi lawan yang sekaligus rekannya di nomor ganda putra. Ya, di final Pijar berhadapan dengan Rizky Varellito petenis junior yang juga berasal dari Yogyakarta.

Pertandingan antara dua anak DIY ini berjalan dengan cukup seru dan menegangkan. Pijar sebenarnya sudah sempat ketinggalan 5-1 sebelum akhirnya bisa mengejar dan mengalahkan Rizky 5-7. Medali emas tunggal putra KU-10 pun menjadi milik Pijar sementara Rizky mendapatkan medali perak.

Namun jangan salah saat berpasangan, dua anak DIY ini kompak mengalahkan Michal Ichsan Wicaksana dan Wong Ara Dewanata. Keduanya pun mendapat medali emas di nomor tersebut.

"Bahagia bisa dapat dua medali emas, semoga bisa berprestasi lebih baik lagi tahun-tahun kedepan. Pokoknya latihan terus saja," ungkap Pijar sembari tersenyum.

Wah, tampaknya DIY punya dua calon atlet berbakat untuk kelas senior beberapa tahun kedepan. Semoga tidak lekas bosan dan konsisten di tenis ya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI