PODSI Purworejo Kesulitan Tempat Berlatih

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Minimnya prestasi olahraga dayung Kabupaten Purworejo selama ini, diantaranya karena tidak memiliki tempat untuk belatih yang memenuhi standar.  Bahkan selama ini untuk kegiatan latihan, terpaksa harus mencari tempat lain di luar daerah, terutama Kabupaten Kulonprogo yang terdekat.

“Sejak organisasi olahraga ini berdiri tahun 2012, kami belum memiliki fasilias untuk berlatih,” kata Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purworejo Iin, Rabu (3/1/2018).

Diakui, semangat atlit dayung Purworejo selama ini cukup baik, bahkan berbagai peralatan olahraga ini dilakukan secara swadaya. “Yang membuat kami galau, karena rencananya Porprov khusus dayung di Jawa Tengah lokasinya akan digilir di berbagai daerah. Tidak menutup kemungkinan suatu saat Purworejo juga akan mendapat jatah tempat untuk kegiatan olahraga ini,” papar Iin.

Diakui, untuk arena olahraga ini sempat ditawari di muara Sungai Bogowonto di Kecamatan Purwodadi maupun  muara Sungai Jali di perbatasan Kecamatan Ngombol dan Grabag. “Untuk dua lokasi ini kami tidak berani karena karakter sungainya cukup berbahaya. Kami tidak mau mengambil resiko teralalu besar,” tandasnya.

Selama ini lanjut Iin, untuk latihan teori lebih banyak dilakukan di lapangan kering. Terutama di Alun-alun besar  Purworejo. “Ini khusus untuk latihan teori, namun untuk praktik, kami harus berada di sungai,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI