PON XIX, Wushu DIY Kirim Delapan Atlet

YOGYA (KRjogja.com) – Delapan atlet wushu DIY terdiri siap bertanding dalam  PON XIX- 2016 di Jawa Barat, 17-29 September 2016.  Pelepasan Tim Wushu DIY dilaksanakan Senin (12/9/2016) malam  di GOR SWI Sinduadi.

Atlet yang akan berlaga dengan jurus/kategori yang dipertandingkan  adalah Ivana Ardelia Irmanto (Nan Quan, Nan Dao), Julius Yoga Kurniawan (Taiji Quan, Taiji Jian), Felecia Alveria Monindra (Nan Quan, Nan Dao, Duilian), Kamilia Lituhayu (Taiji Quan, Taiji Jian, Dullian), Indah Galuh Pratiwi (Chang Quan, pedang, tombak).

Kemudian Marcheline Angelia Christy (Chang Quan, Pedang, Tombak), Aditua Septian Pratama (Chang Quan, Golok, Toya), dan Angela Lousie Radetiya (Dullian) didampingi pelatih Vania Rosalin Irmanto, Kristiyan Nugroho dan Manajer Tim Tio David Kurniawan.

"PON, menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan dan evaluasi pembinaan olahraga. Tim Wushu DIY ini sudah berjuang sejak awal 2015 dengan mengikuti kualifikasi hingga lolos 8 atlet, mereka juga sudah mengikuti Puslatda, bahkan 5 atlet selama 2 bulan latihan di He Nan, Tiongkok. Dengan persiapan tersebut kami optimis atlet wushu DIY mampu bersaing," ungkap Ketua Wushu Pengda DIY Muwardi Gunawan saat memberikan sambutan.

Tokoh Wushui DIY yang juga Pemilik SWI Sinduadi, Andi S menyatakan optimis dengan Tim Wushu DIY setelah melihat simulasi dan penampilan mereka sebelumnya. "Tim Wushu DIY berangkat dengan kekuatan penuh dan kita menunggu hasil positif dalam PON XIX nanti," tegasnya. (*-2)

BERITA REKOMENDASI