PON XX di Papua, Jateng Tetap Berambisi Raih Juara

KARANGANYAR, KRJOGJA.com – Kontingen Jawa Tengah tetap berambisi mendulang prestasi di PON XX, seakan tak terpengaruh pandemi Covid-19. KONI Jawa Tengah menargetkan perolehan medali emas maksimal di event olahraga yang akan digelar tahun depan tersebut.

“Targetnya menaikkan perolehan medali (emas) dari kemarin 32 di PON ke-19 di Jawa Barat, menjadi lebih dari itu di PON ke-20 di Papua pada tahun depan,” kata Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI (purn) Subroto di Karanganyar, Sabtu (29/8/2020).

Upaya meraih prestasi itu diakuinya tidak mudah. Namun ia percaya para atlet yang akan maju di event tersebut sedang mempersiapkannya secara matang. Meskipun di pandemi Covid-19, mereka tetap melakukan latihan walaupun secara mandiri. Dalam hal ini, KONI mempersilakan pendampingan pelatih memakai sistem jarak jauh.

“Dalam monev, pelatih dan atlet melakukan latihan mandiri. Mereka saling mengirimkan video latihannya. Cara ini sudah berjalan,” katanya.

KONI Jawa Tengah juga sedang melakukan sentralisasi persiapan PON XX. Dari aspek dukungan, pemerintah daerah sangat memperhatikannya. Tidak hanya PON ke-XX namun juga multievent olahraga pada tahun 2021.

Sementara itu Ketua KONI Karanganyar Sumarno mengatakan seleksi bakal calon atlet PON XX merunut prestasi.

“Kita inventarisasi dulu. Berapa cabor yang menghasilkan restasi. Dari 32 cabor yang dibina KONI Karanganyar. Paling hanya 10 saja yang intens menghasilkan prestasi,” kata Sumarno usai pelantikan dirinya dan pengurus KONI Karanganyar periode 2020-2024.

BERITA REKOMENDASI