Popda Salatiga Pertandingkan 16 Cabor

SALATIGA, KRJOGJA.com – Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Salatiga 2020 mempertandingkan 16 cabang olahraga (cabor). Popda dibuka Walikota Salatiga, Yuliyanto di Stadion Kridanggo Salatiga, Selasa (28/01/2020).

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dinpora) Salatiga, Joko Haryono Popda 2020 ini diikuti oleh 16 cabang olah raga. Terdiri dari cabang olahraga catur, renang, sepak bola, tenis meja, bola voli, bola voli pasir, atletik, bola basket, bulu tangkis, panahan, karate, taekwondo, pencak silat, senam artistik, tenis lapangan, dan sepak takraw.

Sedangkan untuk tempat pertandingan di 12 lokasi yaitu di  SD Salatiga 05, Kolam Renang Kalitaman, Lapangan Kalibening, Lapangan SPBU Tingkir, Eks Gedung Pramuka, GOR Hatiberiman, SMP 3, Kompleks RS Dr. Asmir DKT, Stadion Kridanggo, GOR PPLP Sepak Takraw Jawa Tengah di Salatiga, SD Kutowinangun 9, dan gedung Indoor Tenis Lapangan Kridanggo. “Jumlah peserta 670 atlet pelajar, tingkat SD 300 pelajar, tingkat SMP 220 pelajar dan  tingkat SMA sederajat diikuti oleh 150 siswa.

Walikota Salatiga, Yuliyanto mengatakan tujuan dari pertandingan olah raga Popda ini untuk mengukur pembinaan  serta mengembangkan prestasi olah raga pelajar di Kota Salatiga. “Kami berharap dari Popda ini lahir bibit atlet berprestasi. Dengan demikian saya berharap seluruh atlet tampil maksimal dan mengedepankan sportifitas,” katanya. (Sus)

 

BERITA REKOMENDASI