Popsi Bhayu Manunggal Latihan Bersama

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 300 pesilat anggota Pengda Pelopor Pencak Silat Indonesia (Popsi) Bhayu Manunggal menyelenggarakan ajang Latihan Bersama (Latber) antar Popsi Bhayu Manunggal (BM) se DIY dan Jateng. Kegiatan tersebut digelar di Kompleks Candi Sambisari Purwomartani, Kalasan, Sleman, Minggu (17/9).

"Latihan Bersama ini diikuti Popsi Sleman, Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul, Kota Yogya, dan dari Borobudur (Jateng). Latber ini diadakan untuk menyamakan gerak dasar dari perguruan Bhayu Manunggal, yang secara organisasi berdiri sejak tahun 1971," ujar Ketua Umum Pengda Popsi Bhayu Manunggal, Didin Hernowo SPd yang didampingi Joko Widodo, Sekretaris Pengda Popsi BM.

Diakuinya, Latber ini juga dimaksudkan untuk menjaga mental dan memelihara karakter yang kurang baik yang saat ini tengah melanda bangsa Indonesia. "Jadi Popsi Bhayu Manunggal dengan latber ini bisa meningkatkan mental dan memelihara karakter agar terus terjaga," tegasnya.

"Latber ini dimaksudkan pula untuk persiapan Kejurwil Posi Bhayu Manunggal se DIY. Bersamaan latber kemarin juga diadakan sarasehan oleh Majlis Wali terkait pengembangan perguruan Popsi Bhayu Manunggal ke depan," kata Didin dan Agus Widi, Ketua Harian Popsi Bhayu Manunggal. (Rar).

BERITA REKOMENDASI