Porprov Jateng, Tuan Rumah Solo Ikuti 45 Cabang Olah Raga

SOLO, KRJOGJA.com – Tuan rumah Solo akhirnya memutuskan siap mengikuti 45 dari 47 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) XVJawa Tengah 2018, Oktober mendatang. Dua cabang yang dipastikan tidak diikuti adalah dayung dan arum jeram.

"Nomor pertandingan dari 45 cabang sudah kami daftar dan besok (Kamis) akan kami serahkan ke Semarang. Sekarang jadwal penyerahan by number, berikut baru by name," jelas Gatot Sugihartono, Ketua KONI Kota Solo, Rabu (7/3/2018).

Sebagai tuan rumah, Solo selain menyiapkan venue juga berupaya mempertajam prestasi atlet yang akan diturunkan. Menurut Gatot, target yang dibidik tetap sebagai runner-up, setelah Semarang. "Kita realistis saja, atlet terbaik banyak memperkuat Semarang," tegasnya.

Hanya saja sebagai runner-up, Solo ingin bisa menambah perolehan medali emas. Kalau pada Porprov lalu menggaet 66 medali emas, tahun ini harus bertambah. "Yang penting perolehan medali emas harus bertambah," tutur Gatot optimis.

Ditanya soal persiapan venue, ia mengaku sudah siap. Seperti rencana awal laga 47 cabang disebar di sejumlah daerah eks Keresidenan Surakarta seperti Klaten, Karanganyar, Boyolali dan Sukoharjo. Bahkan ada cabang yang harus dipertandingkan di luar Surakarta.

Diantaranya arum jeram di Magelang, kemudian senam dan golf di Semarang. Distribusi venue di sejumlah kota ini membuat tuan rumah tidak kedodoran. "Kami nggak mau memaksakan diri harus di Solo. Dan antar daerah kami sudah saling koordinasi," tambahnya.(Qom)

BERITA REKOMENDASI