PPCI Desak KOI Pertanyakan Pengurangan Cabor Asian Games 2018

JAKARTA, KRJOGJA.com – Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) meminta Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengeluarkan surat tertulis sehubungan adanya release yang dikeluarkan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dalam website resminya tentang pengurangan cabang olahraga (cabor) pada Asian Games Jakarta-Palembang 2018. 

"Sampai sekarang pihak KOI belum bereaksi atas release yang dikeluarkan OCA tersebut. Harusnya KOI dan Inasgoc menanyakan secara resmi apakah pernyataan itu telah resmi atau tidak. Kemudian, KOI mengeluarkan surat tertulis yang ditujukan kepada induk-induk organisasi (PP/PB)," kata Sekjen PP PCI, Arsyad Ahmadin di Jakarta.

PP PCI, kata Arsyad, menyatakan dukungannya terhadap pernyataan Anggota Komisi X DPR RI, Yayuk Basuki yang tidak setuju dengan adanya pengurangam cabor di Asian Games Jakarta-Palembang 2018. 
"Kuta dukung Yayuk Basuki yang menolak pengurangan cabor. Apalagi, OCA kan hanya menerima usulan dari Indonesia tentang adanya penambahan atau pengurangan cabor," ujarnya. 

Sebelumnya, Yayuk menyatakan tidak setuju dengan pengurangan cabang olahraga pada even Asian Games 2018. "Pemerintah sudah menyatakan kesiapannya jadi tuan rumah. Jadi, tak perlu ada pengurangan, karena akan mengecewakan banyak negara peserta," katanya. (Fon)

BERITA REKOMENDASI