Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Kandas di Laga Kedua BWF World Tour Finals 2019

GUANGZHOU, KRJOGJA.com – Pil pahit harus ditelan dua ganda campuran Indonesia di matchday kedua babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal merebut kemenangan dalam laga kedua Grup B yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, pada Kamis (12/12/2019) siang WIB tersebut.

Praveen/Melati gagal mengatasi permainan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Juara Denmark Open 2019 itu takluk dari Yuta/Arisa setelah bertarung selama 57 menit dengan skor akhir 15-21, 21-18, dan 15-21.

Kekalahan ini membuat Praveen/Melati belum bisa mengoleksi satu pun kemenangan di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019. Di laga perdana babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019, Praveen/Melati takluk dari Hafiz/Gloria dengan skor 11-21 dan 19-21.Dengan kondisi ini, Praveen/Melati pun dipastikan gagal melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019. Sebab, di partai lainnya, ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berhasil mengalahkan pasangan Indonesia, Hafiz/Gloria.

Zheng/Huang yang tampil dengan apik mampu menaklukkan Hafiz/Gloria dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 15-21, 22-20, dan 21-17. Dengan begitu, Hafiz/Gloria dan Zheng/Huang kini sama-sama mengantongi satu kemenangan dan punya kans untuk menemani Yuta/Arisa ke babak semifinal. Penentuan pasangan yang bakal lolos babak semifinal dari Grup B ini pun bakal dilakukan lewat hasil laga di matchday ketiga Grup B. Dalam laga pamungkas di babak penyisihan grup tersebut, Hafiz/Gloria sendiri akan berhadapan dengan Yuta/Arisa, sementara Zheng/Huang akan melawan Praveen/Melati.

 

BERITA REKOMENDASI