Khabib Bakal Comeback September 2020

LAS VEGAS, KRJOGJA.com – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, memastikan Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung pada September 2020. Pria berkebangsaan Rusia itu akan menghadapi pemenang duel UFC 249 antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Khabib Nurmagomedov memilih absen bertarung sepanjang bulan suci Ramadhan. Sebagai Muslim yang taat, petarung berjuluk The Eagles fokus untuk menunaikan ibadah puasa. Karena itu, ia barus bisa bertarung setelah Mei 2020.

Itu berarti Khabib Nurmagomedov kemungkinan hanya bertarung sekali sepanjang 2020. Sebelumnya, pria berusia 31 tahun itu dijadwalkan bertarung dengan Tony Ferguson pada UFC 249 pada 19 April 2020. Namun, pertarungan dibatalkan karena Khabib terjebak di Rusia.

Dana White langsung mengganti Khabib dengan Justin Gaethje. UFC 249 sendiri diundur pada 9 Mei 2020 dan dipindahkan ke Florida. Ia memastikan pemenang antara Tony Ferguson vs Justin Gaethje akan bertarung menghadapi Khabib Nurmagomedov untuk memperebutkan sabuk juara kelas menengah.

“Ferguson vs Gaethje akan jadi pertarungan paling keras yang pernah Anda saksikan. Saya bisa jamin itu. Ini akan menjadi pertarungan luar biasa,” ujar Dana White lewat akun media sosial Instagram, dikutip dari MMA Junkie, Sabtu (25/4/2020).

“Pemenang akan bertarung melawan Khabib untuk gelar juara. Pertarungan ini hanya untuk pemegang sementara sabuk juara. Khabib akan kembali pada September atau Oktober,” pungkas pria berusia 50 tahun tersebut.

BERITA REKOMENDASI